Dataset Preview
text (string)label (class label)
"warung ini dimiliki oleh pengusaha pabrik tahu yang sudah puluhan tahun terkenal membuat tahu putih di bandung . tahu berkualitas , dipadu keahlian memasak , dipadu kretivitas , jadilah warung yang menyajikan menu utama berbahan tahu , ditambah menu umum lain seperti ayam . semuanya selera indonesia . harga cukup terjangkau . jangan lewatkan tahu bletoka nya , tidak kalah dengan yang asli dari tegal !"
0 (positive)
"mohon ulama lurus dan k212 mmbri hujjah partai apa yang harus diwlh agar suara islam tidak pecah-pecah"
1 (neutral)
"lokasi strategis di jalan sumatera bandung . tempat nya nyaman terutama sofa di lantai 2 . paella nya enak , sangat pas dimakan dengan minum bir dingin . appetiser nya juga enak-enak ."
0 (positive)
"betapa bahagia nya diri ini saat unboxing paket dan barang nya bagus ! menetapkan beli lagi !"
0 (positive)
"duh . jadi mahasiswa jangan sombong dong . kasih kartu kuning segala . belajar dulu yang baik , tidak usahlah ikut-ikut politik . nanti sudah selesai kuliah nya mau ikut politik juga tidak telat . dasar mahasiswa ."
2 (negative)
"makanan beragam , harga makanan di food stall akan ditambahkan 10 % lagi di kasir , suasana ramai dan perlu perhatian untuk mendapatkan parkir dan tempat duduk ."
0 (positive)
"pakai kartu kredit bca tidak untung malah rugi besar"
2 (negative)
"tempat unik , bagus buat foto , makanan enak , pegawai ramah , bersih dan luas , wifi kencang . harga standar dan sesuai dengan tempat nya . ada menu masakan makanan barat dan indonesia . menu favorit lychee mojito dan spagheti"
0 (positive)
"saya bersama keluarga baru saja menikmati pengalaman kuliner yang menyenangkan di rm sari sunda di jalan . setiabudhi , bandung . tapi , karena tidak ada hubungan untuk rm sari sunda di jalan . setiabudhi , maka saya tuliskan di sini . jadi , maaf jika rekan-rekan pembaca ada yang bingung . beberapa hal yang saya suka dari restoran ini adalah bahwa pelayanan restoran ini terbilang cepat ."
0 (positive)
"bersyukur"
0 (positive)
"simcard indosat inaktiv gara-gara lupa isi pulsa dan kabar nya aktif jika pinda ke pasca bayar , ribet banget"
2 (negative)
"sifat iri sering muncul pada orang orang yang tidak punya tujuan hidup"
2 (negative)
"sekadar menceritakan pengalaman saya pesan steak grilled beef 200 tidak disajikanlah steak 200 tidak tersebut dalam 2 potongan 100 tidak - 100 tidak rasanya tidak buruk , namun kualitas daging nya yang membuat saya enggan memesan menu beef lagi khusus nya sirloin karena lemak nya terlalu banyak untuk ukuran steak namun , masih ada menu-menu lain yang sangat menempel di lidah saya sarankan untuk membeli menu berlabel cheese atau . lanjutan"
0 (positive)
"pengalaman bersama indosat hari ini , semoga tidak terjadi pada pelanggan lain . sempat sampai marah-marah dengan pelayanan pelanggan indosat"
2 (negative)
"anak sekarang sulit untuk dinasehati"
2 (negative)
"hanya mengatasi masalah kayak gini saja anies sandi tidak becus . ke mana saja pasukan kebersihan yang begitu banyak jumlah nya ?"
2 (negative)
"setiap bumn dibentuk dengan uu bukan dibentuk dengan uu ."
1 (neutral)
"sehabis puas bermain di trans studio bandung , saya bersama teman sepakat untuk makan ayam kakek di sini . ayam nya selalu enak dan gurih !"
0 (positive)
"rasa bakso cuanki dan batagor cukup . selalu ramai pengunjung . buka sekitar jam 10 pagi . dari jalan riau menuju jalan a yani ada sisi kiri jalan sekitar jalan anggrek . harga per porsi sekitar rp 14 000 . datanglah lebih awal karena selalu ramai pengunjung"
0 (positive)
"sgwr 2018 beri dampak positif terhadap hobi anak-anak"
0 (positive)
"berada di lembang , pemandangan indah , udara sejuk , penataan resto yang bagus , dilengkapi dengan makanan yang sangat nikmat . pilihan menu beragam dan minuman yang lengkap . lingkungan yang cocok untuk makan berdua dengan pasangan , membawa keluarga ataupun bersama dengan teman . lapangan parkir luas . restoran yang berkonsep terbuka ini membuat udara lembang sangat terasa sejuk nya ."
0 (positive)
"berbuka puasa di sini pada minggu lepas , pak supir yang mencadangkan tempat makan ini . makanan nya di sini sedap dan harga berpatutan . tempat nya luas dan cantik . rekomendasi too others to dine in here to rasa authentic sunda makanan indonesia ."
0 (positive)
"hahaha suka banget nonton kartun indonesia keluarga pak tomat"
0 (positive)
"bagi teman-teman yang sedang berkunjung ke bandung bisa mampir ke kopi anjis untuk makan makanan yang tidak terlalu berat . ada cilok rakyat ditemankan dengan teh sereh dan lekker ."
0 (positive)
"di restoran ini , saya dan keluarga makan malam yang terakhir di bandung . kami berjumlah 8 orang dan bila nya hanya sekitar 400 an , benar-benar murah meriah , sampai makan double-double lagi . makanan nya juga enak , suasana kafe menarik , pelayanan sangat bagus . saya masih teringat petunjuk toilet yang ada di restoran ini men to the pergi , karena momen are selalu ribut hahahaha . setimpal ."
0 (positive)
"alhamdulillah hari ini tidak ke jalan bugel agak kesal juga kalau tiap hari lewat sana melulu . sempit , dua arah , macet sudah jadi makanan sehari-hari"
2 (negative)
"respon agak lama , sama sayang nya rem nya bukan asli , masih rom distrobitor"
2 (negative)
"lokasi dengan pemandangan alam yang masih natural dan indah . suasana juga sejuk dan tenang . hanya saja banyak nyamuk dan harga makanan relatif mahal ."
0 (positive)
"pdip sebut ridwan kamil menang karena berbaju merah"
1 (neutral)
"malu - maluin nih oknum yang tidak bertanggung jawab ."
2 (negative)
"makan siang di sini asyik juga . nuansa bali walaupun music nya musik sunda kadang musik khas bali bergantian . tempat nya enak dan adem tapi sayang sekali pesan kopi lama banget datang nya , diminta berkali kali , iya pak iya pak hampir 1 jam dan ketika kopi datang pun bukan kopi panas tapi kopi ade , ini kah ciri khas kopi di sini . kalau khas nya kopi dingin tidak enak ."
2 (negative)
"tempat steak di bandung sejak lama dari zaman setiabudi sampai sekarang buka cabang di riau . tempat di riau ini lebih besar , parkiran juga tidak sulit seperti di setiabudi . lokasi di tempat kuliner jalan riau . porsi dan harga nya pas untuk ukuran steak . untuk zoom non smoking nya nyaman ."
0 (positive)
"08:30 : kedatangan presiden ri dan rombongan di gate 2 , terminal 3 disambut oleh menteri perhubungan , menteri bumn , gubernur banten , dirjen perkeretaapian kemhub , dirut ap2 , dirut pt kami , dan dirut railink"
1 (neutral)
"makanan tradisional yang selalu rasanya stabil iga garang asam nya dan java steak nya jangan lupa ya dicoba hidangan penutup semua kue enak lemper soes fla gulung . enak sekali tidak ada yang tidak enak kalau makanan di sini ."
0 (positive)
"sampai saat ini saya rasa batagor ini masih yang terenak di kota bandung dibandingkan dengan batagor lainnya yang saya pernah coba . bumbu kacang nya pas rasanya di lidah , dan batagor nya juga tidak amis bau nya . silakan mencoba untuk yang belum pernah coba ."
0 (positive)
"aroma khas yang ada jika makan di atas daun pisang , ya walau ramai tempat ini selalu jadi favourit saya jika ke bandung ."
0 (positive)
"akhir tahun lalu saya dan keluarga berjalan ke daerah lembang dan tidak sengaja mampir makan di resto ini . suasana nya nyaman , pelayanan juga ramah dan berlebihan ala kami puas . makanan yang di sajikan standar seperti makanan di restoran pada umum nya , tetapi yang membuat berbeda adalah sambal stroberi yang yummy dan bikin ketagihan . di sana selain bisa makan kita juga bisa sambil memetik . lanjutan"
0 (positive)
"risma menjatuhkan pilihan nya pada gus ipul - puti di pilgub jatim 2018 ini ."
1 (neutral)
"pengalaman yang cukup seru , makan tanpa alas piring , tapi hanya dengan alas daun , makin nikmat . makanan sunda yang sangat bervariatif dan cukup enak . tips nya : jangan terbawa emosi dan kalap memesan dan memilih semua makanan yang disediakan biasanya kalap kalau sudah melihat makanan macam-macam begitu . pilih seperlunya ."
0 (positive)
"makanan nya enak , suasana nyaman . harga bisa dibilang sama dengan tempat lain . restoran ini ada 4 konsep tapi yang paling terkenal menu jepang nya yang enak loh"
0 (positive)
"kampung daun adalah tempat makan yang menyatukan konsep alam dan budaya dari daerah setempat . walaupun di dalam kompleks perumahan akan tetapi tempat tersebut cukup luas mempunyai mungkin sekitar 20 lebih saung / tempat makan dari yang kapasitas sedang hingga besar . kualitas makanan enak dan dengan ada nya suara riak air dari air terjun kecil di sana membuat suasana sangat nyaman untuk makan ."
0 (positive)
"waktu itu ke sini pesan nasi goreng dan kentang goreng , nasi goreng nya semua suka . kentang goreng nya enak banget , dan presentasi nya bagus . keluarga bilang kopi nya enak . hal yang sangat baik di sini adalah tempat nya luas dan yang di luar bisa lihat pemandangan dusun bambu , tapi pelayanan nya tidak cepat sehingga saya harus bertanya beberapa kali tentang pesanan saya . harga nya cukup mahal , namun karena makanan nya enak semua jadi terbayarkan . tidak perlu pikir dua kali jika mau ke tempat ini lagi ."
0 (positive)
"banyak sekali tempat makan sunda yang bertebaran di kota bandung , tetapi tidak tahu kenapa saya sangat jatuh hati dengan sebuah warung makan ini . ibu imas yang berada di dekat alun-alun kota bandung menyuguhkan rumah makan sunda dengan karakter warung nasi zaman dahulu yang di mana kita bisa mengambil semua hidangan di depan kita tanpa harus melalui proses order yang biasa kita jumpai di warung makan ."
0 (positive)
"hai tolong bantu saya tidak bisa input tidak resi jne dan kenomor resi sudah dipakai ."
1 (neutral)
"foods : menu baru cheeseburger nya oke banget dan chicken wings pizza hut memang selalu juara . dirilis : mixing green tea yakult , perfect ! satu-satunya kekurangan pizza hut adalah pinggiran nya ,"
0 (positive)
"dusun bambu ini tergolong baru di bandung . tempat nya yang dekat banget sama almamater saya . membuat saya gampang cari ini tempat . pemandangan nya bagus . banyak tempat makan yang enak-enak . beli nya nanti pakai voucher ."
0 (positive)
"tidak memuaskan"
2 (negative)
"suruh ngaca pemain nya ! dasar oneng ! ngomong saja masih ala betawi lu ! kampungan !"
2 (negative)
"kafe ini menyajikan sensasi makan dalam gelap . cukup unik sih , tetapi lebih dari sekali , rasanya orang jarang datang lagi . hanya menarik untuk sekadar mencoba ."
2 (negative)
"sesuai dengan nama nya mi awie , kedai makan ini menyediakan menu mi dengan olahan daging babi . selain mi masih ada pilihan lainnya seperti nasi goreng babi , capjay goreng , bakso , pangsit dan lainnya . kami mencoba menu mi babi casau special , rasanya . enak banget !"
0 (positive)
"mardani ali sera : kemenangan di sosial media , akan selalu kemenangan di dunia nyata ."
1 (neutral)
"terakhir ke tempat ini beberapa tahun yang lalu ketika masih berupa kafe , sekaramg sudah jadi penginapan dan boutique hotel . untuk yang travel bareng anak-anak pasti suka menginap di sini . ada playground yang seru , swimming pool , high rope , flying fox kalau menginap dapat tiket gratis dan petik stroberi perlu pesan - karena suka ramai . menginap di sini banyak pilihan kamar . enak ."
0 (positive)
"selamat pagi . wah kecewa berat masa indihome internet tidak kocek lagi . saya itu bayar mahal . jangan kecewakan kami sebagai pelanggan"
2 (negative)
". pokok nya kurang kurang afdol kalau ke lembang atau ke bandung tidak mampir ke sini . 4 humas naik buat kampung daun ."
0 (positive)
"kfc bandung supermall fasilitas nya lengkap luas , agak jarang ditemukan dikfc lainnya . keramahtamaan karyawan nya juga sangat bagus"
0 (positive)
"restoran sapu lidi memilik keunikan tersendiri , serasa makan di tengah sawah , dikelilingin kolam ikan dan juga nuansa persawahan . menu nya seperti makanan sunda lainnya , tapi ada satu menu favorit saya , jamur bakar , enak banget ."
0 (positive)
"semua enak . mi abu-abu , mi black , tahu cocol dan sayap ayam nya mantap . buat makan camilan bisa di sini ."
0 (positive)
"nkri bersyariah , fpi , revolusi akhlaq , suara keadilan , __laugh__ semua pada tersandung kasus , fpi , ulama nya tersandung obrolan mesum tidak berani pulang , nkri bersyariah , berarti tidak mengamalkan pancasila , sungguh miris ,"
2 (negative)
"bikin macet saja nih orang"
2 (negative)
"singapura selidiki penjualan prt indonesia di situs daring"
1 (neutral)
"pergi merayakan ulang tahun di tempat ini sangat berkesan , saya dengan istri memilih tempat ini , menu makanan variatif , dari makanan barat sampai lokal ada , sedia baju hangat . dingin sangat di sini ."
0 (positive)
"sampai kapan pun saya tidak akan memilih orang pengecut seperti prabowo . menurut saya , dia tidak pantas memimpin negara ."
2 (negative)
"jangan terlalu banyak iklan , perbaiki dulu jaringan kalian yang lamban"
2 (negative)
"kalau orang tiongkok masuk indonesia baru bisa maju , kalau andalkan orang pribumi otak nya jongkok"
2 (negative)
"cepat respon . pengiriman kilat . dan ramah . setelah akhirnya saya berputar-putar di toko lain yang tidak jelas . saya bertemu toko juragan ini yang pelayanan nya sangat memuaskan . tangkap sangat juragan ."
0 (positive)
"sok pencitraan sekali , basi sama gaya lu . lebih wibawa yang seragam coklat top deh buat pak anies ."
2 (negative)
"ke sini beberapa tahun yang lalu bersama teman-teman . suasana nya sangat menyenangkan dengan pemandangan yang bagus dan hawa dingin yang menyegarkan . akan lebih baik datang ke sini pada malam hari . steak nya enak ."
0 (positive)
"dari saya debut . empat bagus tetapi yang bikin suka sekali itu tonight dengan saranghajima . tidak mengerti apa aku saja atau yang lain merasakan ini , winner adalah abang selain bigbang yang kalau nyanyi jiwa nya ikutan nyanyi . bagus banget . dan makin cinta dengan mereka setelah tahu sifat dan sikap saya ."
0 (positive)
"sangat melelahkan malam ini ."
2 (negative)
"marah"
2 (negative)
"tidak dong . aku pilih sby , eh pilih prabowo maksude . dan yang akan datang aku pilih yang selain jokowi seperti biasanya yang selain dari partai banteng moncong tepung . grinningfacewithsmilingeyes"
2 (negative)
"puas dengan servis nya , ramah ! harga nya sebanding dengan pelayanan dan rasanya . pemandangan nya yang keren banget , cocok buat acara ngumpul bareng teman dan keluarga ! pokok nya rekomendasi sekali ! tidak menyesal deh , pokok nya harus ke sini lagi ! saya dilayani oleh feriyana yang super ramah dan baik , pokok nya buat teman-teman the 18th ini recommened sekali !"
0 (positive)
"ini pertama kali saya makan abuba steak di luar jakarta . rasanya agak berbeda dengan yang saya biasa nikmati di abuba steak jakarta . kurang enak . suasana restoran nya oke . toilet nya sudah agak tua , harus sedikit diperbaharui"
2 (negative)
"ini xl jaringan nya jelek banget ya"
2 (negative)
"saya puas dengan games mobile legend"
0 (positive)
"saya bersama rekan kerja sengaja mencoba makan siang di sambal khas karmila cab . buah batu bandung , untuk tempat terbilang cozzy dan cukup nyaman jika di lantai atas , sedangkan lantai dasar saya rasa tidak lebih dari tempat makan makanan cepat saji yang cukup penuh dengan hiruk pikuk pelanggan . rasa ayam bakar di sini sangat saya rekomendasikan bersama sambal mangga . terkait harga terbilang relative ."
0 (positive)
"kuah bakso nya terlalu asin menurut saya . masih enakan yang dijual keliling di malang . tapi tempat nya bagus buat menjamu teman . ada di banyak lokasi dan selalu ramai . selain bakso juga menyediakan capcay , nasi goreng dan lain-lain yang menurut saya justru lebih enak ."
0 (positive)
"saya sebagai warga jakarta malu kang sama oknum yang tidak bertanggung jawab yang mau sweeping bobotoh"
2 (negative)
"tenderloin steak nya juara , tempat mudah diakses memaki pun tersembunyi , nyaman , tema zaman dahulu , tidak ramai , pelayanan biasa ,"
0 (positive)
"ini adalah salah satu restoran chinese yang sudah ada sejak lama . masakan dari kepiting nya favorit juara . biasa saya pesan kepiting rebus , babat toge dan cah kangkung"
0 (positive)
"para cebong yang selama ini menuduh saya mencuri uang sedekah 30 %, silakan anda urus si aris wahyudi ini . dia ambil komisi 20 % untuk transaksi pelacuran berkedok agama . berani tidak , membulat si aris wahyudi ini ? atau kamu semua cuma berani sama jonru ?"
2 (negative)
"menarik pilkada jawa barat ini . ada ridwan kamil berpasangan dengan tokoh dari dc universe ."
0 (positive)
"suasana di kantor dpc kab. bogor menjelang pidato awal tahun 2018 oleh"
1 (neutral)
"kalau djarum memang agak tidak kuat , dia baru kerasa tidak bagus nya pas akhir bakaran"
2 (negative)
"bakmi tasik saya dan beberapa teman mampir dan coba bakmi bakso nya . makanan nya biasa-biasa saja . tidak ada yang special ."
2 (negative)
"lokasi pandan wangi sebenarnya agak jauh dari pusat kota bandung . tapi masih terjangkau , sekitar 15 menit dari jalan asia afrika . patokan jalan nya ada di jalan talaga bodas . dari sana tinggal mencari papan petunjuk pandan wangi . saat kami datang jam 1 siang sudah menanti begitu banyak orang . kebanyakan yang datang keluarga dan anak-anak . sambil menunggu disajikan gorengan dari ubi / singkong yang lumayan enak ."
0 (positive)
"pertama kalinya datang ke eatalia , saya datang bersama dengan teman dan 1 orang anak . tidak memsungkan ketika memlilih makanan untuk anak karena di sini menyediakan menu dengan porsi anak . kami memesan cheese bacon deluxe , pizza dengan roti berwarna hitam . untuk keseluruhan menu yang saya pesan tidak mengecewakan ."
0 (positive)
"rasanya lumayan . sambel nya juga enak . apalagi disajikan 3 macam model begitu . terus banyak pilihan sih sebenarnya mau makan apa di sini . mau gurame , mau kakap , bawal , kerang , cumi , udang . macem-macem deh . asal jangan pesan ikan kembung saja . tidak ada di sini ."
0 (positive)
"berlokasi di salah satu tempat belanja dan rekreasi di cihampelas wali bandung , resto ini tidak mengecewakan . sajian nya cukup beragam . untuk rasanya , resto ini bisa menyajikan nya dengan cukup enak dan nikmat , sangat cocok untuk bersantap dengan pasangan atau keluarga ."
0 (positive)
"dizaman ini masih ada mbak mbak online shop yang tidak tahu aplikasi gojek gocar gosend ya allah bodoh sekali : jualan dihutan aku rasa"
2 (negative)
"restoran ini juga terletak di tempat stategis yaitu jalan dago . tepat nya di sebelah hotel holiday inn . sesuai judul nya , restoran ini menyediakan berbagai menu masakan aceh . favorit saya adalah mi aceh . harga standar tapi tidak terlalu mahal . jangan lupa coba roti canai nya"
0 (positive)
"bihun goreng nya enak . bisa minta tidak banyak minyak . makanan di sini mengandung babi jadi tidak halal . es teh tawar porsi nya besar dan memuaskan ."
0 (positive)
"lokasi tes tidak jelas . ditelepon tidak diangkat . di email cuma auto reply . tidak rekomendasi . aku baru sadar something adalah wong pas mampir ke kantor nya dan mereka cerita bahwa pernah held tes di hotel dan ruang sebelah ada kondangan . they told that without remorse"
2 (negative)
"sate kambing dan gulai kambing nya maknyus , penyajian makannan nya juga sangat cepat . tempat nya cukup bersih"
0 (positive)
"yue ke hotel yang di mongkok hongkong , tidak ada ! bulan juni lalu , saya booked dan sudah bayar untuk 2 kamar . tapi hotel tidak ditemukan"
2 (negative)
"poach salmon nya enak , pelayanan nya enak , scenery nya mantap . tank to amanda dan worth it banget deh . pasti kembali lagi"
0 (positive)
"orang cina makanan legendaris sudah lama banget nih orang cina makanan satu ini semuanya enak yang tidak enak cuma parkir nya saja aujubila susah nya parkir harus di seberang karena depan resto trotoar . jadi harus sabar sekali-sekali . sedih deh ."
2 (negative)
"makan di restoran pizza ini paling enak jika bersama teman . menikmati paket sensasi delight yang harga nya sangat terjangkau oleh semua kalangan ."
0 (positive)
"hasil quick count pilgub kaltim 2018 , isran - hadi unggul"
1 (neutral)
"kenapa kamu jerat buni yani undang-undang ite ? padahal jelas-jelas itu video berasal dari youtube yang diunggah oleh pemprov itu sendiri . harus nya yang kena undang-undang ite itu pemprov bukan buni yani . ya kan ?"
2 (negative)
End of preview (truncated to 100 rows)